Kamis, 30 Juli 2015

10 Tujuan Wisata Halal Untuk Wisatawan Muslim


Instansi Pemeringkat Wisata, Crescent, merunut daftar maksud wisata halal buat wisatawan Muslim. Akhirnya, dari mulai kuil yang menaruh potongan rambut Nabi Muhammad di India, sampai lihat kehancuran perang di Bosnia.
1. Australia
Sydney Opera House

Sydney Opera House

Nyaris seluruhnya kota-kota besar di Australia tawarkan sarana halal buat wisatawan muslim. Tak tahu itu di Sydney, Melbourne atau Gold Coast, turis muslim ditanggung akan tidak kekurangan makanan halal atau akses menuju tempat beribadah. Sekarang ini telah banyak agen perjalanan di Indonesia yang tawarkan paket Umroh plus wisata muslim ke Australia.
2. India
Taj Mahal

Taj Mahal

Meski tak terdaftar juga sebagai negara muslim, jumlah populasi masyarakat beragama Islam di India termasuk juga yang paling tinggi didunia. Salah satu maksud wisata paling popular buat wisatawan muslim yaitu Kuil Hazratbal di Srinagar. Kuil yang juga mempunyai suatu masjid ini mempunyai secuil rambut yang dipercaya punya Nabi Muhammad S. A. W.
3. Hongkong
Victoria Peak

Victoria Peak

Sejumlah enam masjid besar menyebar di Hongkong. Satu diantaranya, Masjid Jamia, bahkan juga terdapat di dekat stasiun kereta paling utama. Pemerintah setempat mencatat ada 44 restoran halal yang selalu dipantau product makanannya. Umumnya yaitu restoran Kebab atau Pizza.
4. Tanzania
Tanzania

Tanzania

Bersafari di Taman Nasional Serengeti atau bersantai di pulau Zanzibar yaitu dua daya tarik wisata Tanzania. Negeri di selatan Afrika ini dapat termasuk ramah buat wisatawan muslim. Banyak masyarakat beragama Islam di Tanzania menanggung ketersediaan masjid serta rumah makan halal. Terutama, terakhir agen-agen perjalanan lokal telah mulai tawarkan paket safari halal untuk pelancong muslim.
5. Jerman
Masjid Schwetzingen, Jerman

Masjid Schwetzingen, Jerman

Muslim di Jerman beberapa besar diwakili oleh imigran Turki. Karenanya tak susah temukan kedai Kebab atau masjid besar, meski umumnya berbahasa Turki. Di Jerman, ke manapun anda pergi, tak tahu itu menganggumi pegunungan Alpen di selatan atau berkunjung di Berlin serta Hamburg, tempat beribadah serta makanan halal tak pernah jauh dari jangkauan.
6. Bosnia Herzegovina
Emperor Mosque, Bosnia Herzegovina

Emperor Mosque, Bosnia Herzegovina

Sejumput lokasi di tenggara Eropa ini berteman dengan Islam melalui ekspansi Kesultanan Ustmaniyyah di Turki. Bosnia banyak menjaring wisatawan muslim yang mau melihat jejak perang melawan Serbia yang banyak menghancurkan situs-situs Islam bersejarah. Sekarang ini ada lusinan agen perjalanan yang tawarkan paket wisata spesial untuk wisatawan muslim.
7. Thailand
Central Mosque di Pattani, Thailand

Central Mosque di Pattani, Thailand

Mulai sejak tiba di bandara Suvarnabhumi, pelancong telah memperoleh sarana ruangan sholat atau restoran halal. Meski bermayoritaskan Buddha, Thailand yaitu negeri yang ramah buat wisatawan muslim. Di Bangkok saja ada sekurang-kurangnya 100 masjid.
8. Afrika Selatan
Masjid di Bo-Kaap

Masjid di Bo-Kaap

Islam pertama kalinya berjejak di Afrika Selatan melalui budak asal Indonesia yang dibawa oleh pemerintah kolonial Belanda. Mulai sejak itu Islam selalu berkembang serta saat ini mewakili 1, 5% dari keseluruhan populasi. Tak heran bila wisatawan muslim gampang temukan restoran halal serta tempat beribadah di kota-kota besar. Afsel juga mempunyai instansi pemberi sertifikat halal sendiri yang mengawasi product makanan serta restoran.
9. Singapura
garden by the bay

garden by the bay

Singapura menempati tempat pertama juga sebagai negara non muslim yang paling ramah buat wisatawan beragama Islam. Terkecuali makanan serta minuman halal, akses menuju tempat melaksanakan ibadah yaitu persyaratan paling utama dalam memastikan maksud wisata halal paling baik didunia.
10. Inggris
London Bridge

London Bridge

Dengan populasi muslim kian lebih dua juta orang, Inggris sediakan beragam sarana halal buat wisatawan muslim. Banyak type makanan halal yang datang dari Timur Tengah yaitu salah satu kelebihan paling utama negara kepulauan di Eropa ini. Diluar itu, temukan masjid di kota-kota besar bukanlah hal yang susah. Di Birmingham saja ada kian lebih 150 Masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar