Jumat, 07 Agustus 2015

Kota Warna-Warni di Dunia


1. Desa Riomaggiore, Italia
Desa Riomaggiore

Desa Riomaggiore

Salah satu negara penuh seniman di Eropa yaitu Italia. Buktinya, kalian dapat melancong ke Desa Riomagiorre yang ada di Cinque Terre, Liguaria, Propinsi La Spezia. Desa yang telah ada dari era ke-13 ini betul-betul penuh warna-warni!

Pikirkan saja, tiap-tiap rumah serta bangunan di desa ini mempunyai bermacam warna. Ada warna biru, hijau, merah, kuning, oranye, sampai beberapa warna pastel seperti merah jambu serta hijau toska yang tampak terang sepanjang Ezytravelers mengitarnya. Siapapun bakal berdecak mengagumi akan waktu datang kesini, bahkan juga banyak traveler yang menyebutnya juga sebagai tempat paling cantik didunia.

Desa Riomaggiore ada di lokasi lembah serta bertemu segera dengan Laut Mediterania. Kalian dapat menyusuri pinggiran tebing lewat jalan setapak, untuk duduk di puncaknya sembari memphoto keindahan desanya. Layangkan juga pandangan ke lautannya yang cantik rupawan. Tidak sedikit pelukis datang ke desa ini untuk melukis keindahannya dalam kanvas. Ditanggung, kalian pasti segera jatuh cinta dengan Desa Riomaggiore. Numero uno!
2. Desa Burano, Italia
Desa Burano

Desa Burano

Satu lagi desa berwarna-warni di Italia, yaitu Desa Burano di Pulau Burano, Venesia. Setibanya di pulau itu, jejeran rumah yang berwarna-warni bakal menyongsong kehadiran kalian.

Ada yang unik dari histori Desa Burano yang berwarna-warni ini. Masing-masing rumah yang mempunyai semasing warna disana bukanlah hasil kerjaan dari seniman, tetapi dari masyarakat setempat. Pada era ke-6, masyarakat setempat umumnya berprofesi juga sebagai nelayan. Lantas, tiap-tiap habis dari melaut mereka senantiasa tersasar pulang lantaran rumah disana memiliki bentuk sama seluruhnya.

Pada akhirnya, mereka mengecat tempat tinggalnya dengan masing-masing warna. Ada yang berwarna kuning, hijau, merah, biru, oranye, jingga serta ada banyak lagi. Alhasil sampai saat ini rumah-rumah di Desa Burano masih tetap berwarna-warni. Tidak yakin, cobalah tunjukkan sendiri!
3. Bo-Kaap, Afrika Selatan
Bo-Kaap

Bo-Kaap

Siapa kira, ada desa warna-warni di Afrika. Inilah Desa Bo-Kaap di lokasi Cape Town, Afrika Selatan. Menurut histori, pada era ke-16 desa ini yaitu tempat pembuangan beberapa budak dari Belanda. Dipercaya, mereka datang dari Indonesia serta Malaysia.

Tetapi saat ini, Bo-Kaap jadi destinasi wisata yang sangatlah menarik dikunjungi. Bagaimana tidak, rumah-rumah yang ada di tepi jalan seluruhnya berwarna-warni, dari oranye, hijau, pink, kuning dan sebagainya. Diluar itu, desa ini ditempati oleh sebagian besar masyarakat yang memluk agama Muslim serta jadi salah satu lokasi Muslim paling populer di Afrika Selatan.

Tak tahu apa sejarahnya serta siapa yang mengawali pertama kalinya mengecat rumah dengan warna-warni disini. Yang pasti, Desa Bo-Kapp senantiasa mengambil hati beberapa turis yang melancong kesana.
4. Rainbow Family Village, Taiwan
Rainbow Family Village

Rainbow Family Village

Mungkin saja, ini yaitu desa warna-warni paling unik didunia. Rainbow Family Village adalah desa yang ada dibagian luar Taichung, Taiwan. Desa ini dipenuhi warna-warni serta lukisan di setiap sudutnya, dari rumah, tembok sampai jalanan.

Pelukisnya yaitu Huang Yung Fu ini yang dijuluki Grandpa Rainbow. Setiap harinya, Grandpa Rainbow memberi warna desa itu sedikit untuk sedikit. Dia bikin situasi desa kembali bercahaya dengan warna cerah serta aneka lukisan. Berdasar sebagian sumber, Granda melukis desa lantaran tengah jemu.

Namun di lain segi, beredar berita bila itu yaitu langkah dia untuk melindungi dari penggusuran. Penyebab, cuma Grandpa saja yang saat ini tinggal disana serta isunya desa itu bakal digusur untuk di bangun lagi oleh pemerintah setempat. Namun sampai saat ini, desa pelangi itu masih tetap jadi destinasi wisata yang unik untuk turis.
5. Gamcheon Culture Village
Gamcheon Culture Village

Gamcheon Culture Village

Bila Yunani mempunyai Santorini, jadi Korea Selatan mempunyai Gamcheon. Desa wisata yang indah serta berwarna-warni. Pas untuk dikunjungi beberapa penggemar fotografi lantaran sangatlah fotogenik! Bila bertandang ke Korea Selatan tak ada kelirunya singgah ke kota Busan. Kota ke-2 paling besar di Korea Selatan ini mempunyai desa unik yang dapat memanjakan beberapa penggemar fotografi.

Desa yang di kenal dengan nama Gamcheon Culture Village ini, dulunya adalah pemukiman beberapa pengungsi pada zaman perang. Tetapi bersamaan berjalannya saat, pemerintah Korea Selatan menyulap desa kumuh ini jadi sedemikian cantik seperti saat ini. Seluruhnya bangunan di Gamcheon Culture Village dicat beragam warna serta beberapa ada yang ditambahkan lukisan maupun patung. Hal semacam ini tentu menarik perhatian beberapa pelancong serta fotografer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar